Minggu, 22 Oktober 2017

Pamer Foto Keliling Dunia, Kunjungi Small World Purwokerto

Saat itu kala membuka media sosial sempat terperangah saat melihat beranda seorang teman yang memajang foto yang sangat bagus dengan backgound bunga tulip dan kincir air khas belanda. Mungkinkah kawan aku tersebut habis jalan jalan ke luar negeri? Lantaran terlalu disibukkan dengan pekerjaan, ahh mana mungkin, keliling Indonesia saja rasanya mustahil wong dianya ga punya waktu
Usut punya usut ternyata foto yang ia pajang di ambil di salah satu tempat wisata pilihan di banyumas, tepatnya di purwokerto. Merupakan taman miniatur dunia atau lebih dikenal dengan nama small world yang berlokasi di desa ketenger, purwokerto.
Tempat wisata ini termasuk objek baru tetapi begitu cepat ngehits khususnya di kalangan remaja karena spot fotonya yang menakjubkan, seolah olah kita sedang mengunjungi berbagai tempat di negeri tetangga.
Koleksi dari small world purwokerto ini tak lain dikenal sebagai berupa miniatur dari bangunan bangunan bersejarah dan ikonik dari Indonesia dan berbagai belahan dunia. Sejumlah koleksi miniaturnya antara lain:
Indonesia:
             Tugu monas
             Bundaran HI
             Patung Jenderal Sudirman
             Rumah Panggung
             Rumah adat papua Hanoi
             Dan lain-lain
Dunia:
             Patung Merlion Singapura
             Menara kembar petronas Malaysia
             Kincir air dan kebun bunga tulip Belanda
             Menara Eifel Paris, Prancis
             Menara Miring Pissa, Roma
             Taman Bunga Sakura Jepang
             Twin Tower Big Ben
             Opera House sidney
             Dan masih tidak sedikit lainnya
Taman miniatur dunia ini sungguh cocok untuk berwisata sambil belajar. Operasional dari taman ini adalah setiap hari dimana jam buka untuk hari senin sampai jumat yaitu dari 08.00 – 22.00 WIB sedangkan untuk sabtu minggu buka sampai jam 24.00.
Harga tiket masuk objek wisata taman miniatur dunia small world purwokerto ini adalah Rp. dua puluh  ribu untuk dewasa dan Rp. 10.000 untuk anak anak. Sebelum objek wisata baturaden tepatnya di gerbang kampung wisata ketenger belok kiri terus ikuti jalan sampai pertigaan lalu belok kiri lagi sekitar 500 meter sampailah di lokasi, yaitu

Ngapain jauh ke luar negeri jika Hanya pengin pamer foto ciamik, cukup ke purwokerto aja seluruh udah ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar